Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 60 kegiatan di sembilan instansi dan lembaga daerah didampingi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Karimun selama 2019.

Dari jumlah 60 kegiatan itu, total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Karimun yang dilakukan pengawasan oleh TP4D berjumlah Rp108.387.608.000.

Kajari Karimun Taufan Zakaria mengatakan, pengawasan dilakukan TP4D Kejari Karimun tahun 2019 yaitu untuk menjaga nilai anggaran yang disediakan APBD Kabupaten Karimun terjaga dengan baik.

“Jadi jumlah total anggaran yang kita jaga dalam 60 kegiatan itu berjumlah kurang lebih Rp108 Miliar. Dengan pengawasan yang kita lakukan, pembangunan di Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan lancar,” kata Taufan dalam konferensi pers dilakukan Kejari Karimun, Senin (9/12/2019).

Taufan mengatakan, kelancaran pembangunan di Kabupaten Karimun dibuktikan dengan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

“Ini bisa dinilai langsung oleh masyarakat dengan adanya pembangunan yang dapat dirasakan,” katanya.

Kajari mengatakan, pendampingan dilakukan oleh TP4D telah berjalan sejak awal dan terus berlanjutan ke depannya.

“Pengawasan yang kita lakukan dengan melakukan analisis data dengan menguji kewajaran terhadap pembangunan yang berjalan. Sehingga ke depannya, bukan hanya kita yang akan melakukan pengawasan, melainkan masyarakat juga bisa,” katanya. (ricky robiansyah)