Suasana syukuran sebelum JCH asal Karimun berangkat ke tanah suci Mekkah, beberapa waktu lalu. (riandi)

Karimun, Lendoot.com – Kecamatan Karimun menggelar syukuran keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) yang dilaksanakan di Masjid Baitul Karim, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Selasa (9/7/2019).

Syukuran tersebut dihadiri Asisten II Pemkab Karimun Sensissiana, Camat Karimun Arpan, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, Koramil 01 Balai Kapten J Siahaan, Kepala KUA Kecamatan Karimun Muklis dan Ketua pelaksana Haji Kecamatan Karimun Yan Indra.

Syukuran tersebut bertujuan semoga dapat melaksanakan rukun dan wajib Haji sehingga menjadi Haji yang Mabrur nantinya.

Adapun jumlah Jemaah Calon Haji Tahun 1440/2019 di Kecamatan Karimun sebanyak 46 orang dan 5 koata tambahan dengan rincian 18 JCH orang laki-laki dan 28 JCH perempuan.

“Ada kuota tambahan 5 orang untuk keberangkatan Haji untuk tahun ini, alhamdulillah. Selamat berangkat dan khusyuk beribadah hajinya dan kembali dengan selamat dan sehat,” ujar Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, Selasa (9/7/2019) sore.

Diketahui, pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Karimun Tahun 1440/2019 rencana akan dilaksanakan pada Sabtu 20 Juli 2019 mendatang di Rumah Dinas Bupati Karimun. (riandi)