Karimun, Lendoot.com –  Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 diisi Jajaran Polres Karimun dengan merenovasi rumah milik Yanti (40) di Pulau Kambing, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

Renovasi rumah itu dilakukan oleh Polsek KKP Karimun yang mana memang rumah seluas 6×4 tersebut sangat memperihatinkan dan perlu dilakukan renovasi.

Yanti merupakan warga kurang mampu yang tinggal bersama puteri tunggal nya sejak dua tahun lalu di lokasi itu yang beridiri tanpa dapur dan kamar mandi diatas genangan air.

Usai direnovasi, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya didampingi Kapolsek KKP AKP Komaruddin dan Ketua RT setempat menyambangi rumah Yanti untuk mengecek secara langsung pengerjaan yang dilakukan.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, selain melihat kondisi rumah Yanti juga berniat hanya ingin saling membantu keluarga yang sangat memerlukan bantuan.

“Dalam waktu tiga hari, seluruh anggota Polsek KKP dibantu masyarakat merenovasi rumah ibu Yanti, sehingga paling tidak rumah itu layak dihuni manusia,” kata Kapolres Karimun saat meninjau rumah ibu Yanti, Selasa (9/7/2019) sore.

Kapolres menjelaskan, diketahui kesehariannya Yanti hanya bekerja sebagai buruh cuci pakaian tetangga untuk menghidupi keluarganya sejak meninggal dua tahun lalu. Oleh karenanya ia berharap sekiranya Pemerintah Daerah, Instansi terkait maulun Pengusaha dapat tergerak untuk meringankan beban Yanti.

“Tantu kita mengharapkan pihak lainnya dapat tergerak untuk membantu kondisi ibu Yanti ini yah, baik dari Pemda, intansi terkait dan bahkan kalangan pengusaha sekalipun,” jelasnya. (riandi)