Polresta Barelang saat memberikan keterangan pers terkait oknum wartawan yang diduga jadi kurir sabu dari Malaysia. (kmg)

Batam, Lendoot.com – Oknum wartawan di Kepri berinisial HTS diduga terlibat kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 893 gram. Tersangka ditangkap jajaran Satreskrim Narkoba Polresta Barelang di pelabuhan Tering Bay, Sambau, Nongsa, Batam pada Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Bersama oknum wartawan, polisi juga mengamankan tiga pelaku lainnya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan HTS diamankan berdasarkan informasi bahwa ada seseorang yang mencurigakan membawa barang terlarang. Pelaku membawa sabu tersebut dari Malaysia melalui pelabuhan illegal atau tidak resmi.

“Tersangka HTS penumpang dari kapal TKI ilegal. Ketika digeledah ditemukan sabu dengan berat 893 gram,” kata Kombes Pol Hengki seperti dikutip dari Wartakepri.co.id, Selasa (9/7/2019).

Keterangan awal, tersangkat mendapatkan sabu dari seseorang di Malaysia dan dalam daftar pencarian orang (DPO). Di Batam, barang narkoba dibawa untuk diberikan ke tersangka berinisial I.

Tersangka oknum wartawan ini belum mendapatkan upah, karena kesepakatan barang ditangan baru dibayar.

” Diketahui HTS baru menjadi wartawan dan belum ikut uji kompetensi wartawan,” sebut Hengki.

Akibat perbuatan para tersangaka dijerat UU Narkotika nomor 35 tahun 2009 pasal 114 ayat dua, dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (*/kmg)