Karimun, Lendoot.com – Program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105  Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun terus digalakkan oleh Satuan Tugas (Satgas).

Kali ini tim satgas TMMD menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Karimun melakukan penyuluhan pertanian ke 75 warga khusus petani di Desa Pongkar.

Penyuluhan pertanian tersebut diberikan langsung oleh tim penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Karimun M. Ali, Jumat (26/7/2019).

Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang Rohimat menjelaskan, penyuluhan yang diberikan yaitu tentang hidroponik, pemanfaatan pekarangan rumah yang mampu menghasilkan.

“Kegiatan ini agar para petani mendapatkan edukasi, agar para petani bisa memanfaatkan yang bisa menghasilkan sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Karimun dapat terus terjaga dengan baik,” jelasnya.

Tatang mengatakan, ketahanan pangan juga berkontribusi menuju pembangunan di suatu daerah dengan disertai sumber daya manusia yang memadai dan mengembangkan hasil pertanian sebaik-baiknya.

“Maka menuju SDM yang memadai itu, kita berikan sosialisasi atau penyuluhan ini kepada para petani. Karena dengan penyuluhan ini dapat meningkatkan hasil pertanian yang berkualitas baik,” ujarnya. (riandi)