Karimun, Lendoot.com – Dermaga jalan utama menuju Kantor UPT PUP Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun di Kecamatan Buru, semakin memprihatinkan.

Di lokasi dermaga tersebut tampak roboh dan sangat tidak layak dilalui serta dapat membahayakan para nelayan yang hendak mengurus dokumen-dokumen kapalnya.

Salah seorang nelayan ikut menyayangkan kondisi dermaga yang merupakan jalan utama menuju Kantor UPT milik Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun itu.

“Kalau kami mau mengurus surat, ya lewat jalan ini, karena ini jalan utama dan tidak ada jalan lain menuju kantor itu,” ujarnya.

Sementara itu, Dani warga setempat juga menyayangkan dengan kondisi dermaga tersebut. Dermaga itu dulunya merupakan pelabuhan yang dibangun dengan swadaya oleh masyarakat setempat.

Yang diperuntukkan para pelajar dan masyarakat untuk melakukan aktivitas penyebrangan dari Tanjung Utan menuju Tanjung Batu Kecil.

Namun setelah melihat kondisi yang semakin lama tampak memprihatinkan maka pelabuhan tersebut tidak lagi digunakan untuk aktifitas sebelumnya.

“Pelabuhan itu memang sudah lama tidak digunakan lagi, tapi masyarakat yang hendak ke UPT Dinas Kelautan dan Perikanan itu lewat pelabuhan itu, kan sangat bahaya,” tambahnya. (riandi)