Karimun, Lendoot.com – Beberapa kejadian aksi kejahatan jalanan seperti penjambretan di Karimun masih diselidiki pihak kepolisan. Polres Karimun mulai menempatkan personel berpakaian preman di lokasi yang dianggap rawan kejadian tindak kejahatan pada jam-jam tertentu.

“Tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan di Karimun. Kita akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan dan kita sudah tempatkan personil kita di lokasi yang dianggap rawan,” kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Jumat (26/7/2019).

Kapolres mengatakan, jika pelaku kejahatan tetap nekat melakukan aksinya yang dapat mengancam keselamatan, polisi akan melakukan tindakan tegas untuk memberikan efek jera.

“Saya katakan sekali lagi, tidak ada ruang untuk pelaku kejahatan di Karimun, tindakan tegas akan dilakukan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, untuk upaya preventif, seluruh Kapolsek sudah memasang spanduk himbauan untuk antisipasi kejahatan jalanan, khususnya di titik-titik yang dianggap rawan dan menyediakan kring reserse.

“Kita melakukan upaya optimal dengan namanya kring reserse yaitu, personel yang tidak berseragam. Mereka akan ditempatkan di lokasi yang rawan pada jam-jam tertentu. (riandi)