Ilustrasi jamret. (internet)

Karimun, Lendoot.com – Akhir-akhir ini, Karimun dikabarkan dengan rawan aksi kejahatan jambret. Beberapa titik patut diwaspadai mengingat sering terjadi aksi penjambretan.

Lokasi-lokasi yang dianggap rawan di antaranya; , dari Tanjangan Andalas ke Sungai Ayam sampai tempat gelap Kampung Baru Tebing. Dari arah Bukit Carok Tebing sampai PLTD, Area PN.

Ada juga titik rawan lain, seperti di Simpang Sei Bati, Jalan Poros, Simpang 4 Lapangan Basket Kamboja Pelipit, Paya Sunan Meral, dan Pasar Bukit Tembak dari dan ke arah Wonosari Meral.

Banyaknya informasi kejahatan jalanan di Karimun, membuat masyarakat diminta waspada saat berkendara atau melakukan aktifitas di luar rumah, khususnya di lokasi rawan tersebut, terlebih  pada malam hari.

Kapolres menambahkan, untuk upaya preventif, seluruh Kapolsek sudah memasang spanduk himbauan untuk antisipasi kejahatan jalanan, khususnya di titik-titik yang dianggap rawan dan menyediakan kring reserse.

“Kita melakukan upaya optimal dengan namanya kring reserse yaitu, personel yang tidak berseragam. Mereka akan ditempatkan di lokasi yang rawan pada jam-jam tertentu. (riandi/muhdsarih)