Karimun, Lendoot.com – Selain kegiatan fisik, Satgas TMMD ke-105 Kodim 0317/TBK bersama BNNK Karimun melaksanakan kegiatan non fisik yaitu memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba ke siswa-siswi MAN Karimun, Rabu (24/7/2019).

Pasi Intel Kodim Kapten Inf Istain Tamimi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam rangka pencegahan terhadap generasi muda bangsa akan bahaya nerkoba.

“Kenapa kita lakukan penyuluhan ini karena kita ketahui wilayah Kabupaten Karimun adalah daerah perbatasan negara tetangga yang didalamnya banyak pulau-pulau dan sering dimanfaatkan untuk memasukkan barang haram itu,” jelasnya.

Untuk materi yang diberikan adalah pemahaman tentang jenis narkotika jenis baru yang saat ini telah masuk di negara Indonesia.

“Materi yang disampaikan oleh BNNK Karimun tadi adalah berbagai macam jenis narkotika jenis baru sudah masuk di wilayah Indonesia.

Atas penyuluhan yang diberikan itu mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah, para siswa pun sangat antusias mengikuti penyuluhan tersebut. (riandi)