Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun kembali mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise kepada Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim pada malam penganugerahan KLA yang di gelar di hotel Four Points, Makassar, Selasa (23/7/2019) kemarin.

Diketahui, jumlah penerima KLA tahun 2019 meningkat 40 persen dibanding dengan tahun sebelumnya. Ada sekitar 247 Kabupaten atau Kota yang mendapatkan penghargaan dengan 5 kategori tingkatan yakni KLA Pratama, KLA Muda, KLA Nindya, KLA Madya dan KLA Utama.

Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten/Kota atas kesadarannya yang mampu meningkatkan pemenuhan hak dan perlindungan anak di wilayahnya.

Salah satunya adalah hak atas identitas berupa akta kelahiran, pencegahan perkawinan anak, dan menggerakan peranserta dunia usaha, media dan masyarakat dalam perlindungan anak.

“Kabupaten Karimun dinilai berhasil dengan baik dalam penyelenggaraan layanan perlindungan terhadap perempuan dan anak,” kata Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melalui Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan dalam rilisnya, Rabu (24/7/2019) malam.

Didi mengatakan, atas penghargaan yang telah diberikan tersebut, Wakil Bupati Karimun mengucapak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu Pemerintah Daerah menjalankan kebijakan-kebijakan menuju Kabupaten Layak Anak.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu Pemda dalam menjalankan kebijakkan-kebijakan menuju Kabupaten Layak Anak. Ini adalah merupakan penghargaan yang kedua kalinya kita diterima,” tambahnya. (riandi)