Karimun, Lendoot.com – Jika sebelumnya warga Kabupaten Karimun kesulitan saat ingin berobat di Malaysia, kini dengan hadirnya Zulindo Tour dan Travel Cabang Tanjungbalai Karimun dan Pusat Informasi KPJ Specialist Hospital di Karimun, maka masalah itu dapat diatasi.

Dari kantor bersama Zulindo Tour dan Travel dan Pusat Layanan Informasi KPJ Specialist Hospital Malaysia yang baru diresmikan Wakil Bupati Anwar Hasyim di Jalan Teuku Umar (depan hotel Paragon) Tanjungbalai Karimun, pagi tadi, maka warga Karimun akan sangat mudah jika ingin berobat ke KPJ Specialist Hospital Malaysia.

“Bagi masyarakat yang ingin berobat ke Malaysia bisa mendapatkan informasi lebih jelas dan akurat dari sini. Dengan demikian, mereka dapat memastikan kapan berangkat dan jumpa dokter spesialis. Melalui travel Zulindo cabang Tanjungbalai Karimun inilah, prosesnya lebih cepat dan efesien waktu serta biaya,” kata kepala Cabang Zulindo Tour dan Travel Tanjungbalai Karimun Syafril Ramadhan saat peresmian kantor bersama tersebut.

Syafril mengatakan, jika mendaftar ke KPJ melalui Pusat Informasi KPH tersebut calon pasien akan mendapatkan fasilitas menarik. Seperti diberikan jadwal bertemu dokter sehingga sampai di RS, calon pesien sudah tahu mau ke dokter apa, dan siapa.

Selain diiberikan jadwal bertemu dokter, calon pasien juga mendapatkan fasilitas lainnya, seperti transportasi gratis dari dan ke KPJ, diuruskan penginapan dan mendapatkan diskon biaya perobatan sebesar 5-10 persen.

Hal senada diungkapkan Asmadi Mohd Bakri, Executive Director & Executive Officer KPJ Bandar Dato’Onn. Asmadi mengatakan, calon pasien bisa mengatur jadwal temu dengan dokter sesuai penyakitnya.

“Jadi, waktu pasien ke RS sudah bisa langsung berjumpa dengan dokter. Bahkan jika harus menginap, pihak KPJ sudah menyiapkan hotel atau penginapan. Pasien juga akan dijemput antar di pelabuhan, sampai ke rumah sakit dan ke hotel jika menginap,” kata Asmadi yang terdengar lancar berbahasa Indonesia itu.

Asmadi menambahkan, selama ini sudah terdata 52 ribu warga negara Indonesia yang berobat ke KPJ Specialist Hospital tersebut. Dan sekitar 10 ribu di antaranya, berasal dari Provinsi Kepri. “Jadi untuk memudahkan warga di sini berobat, kita buka layanan di kantor ini,” jelasnya.

Sementara itu, Anwar Hasyim sebelum memotong pita dan nasi tumpeng, sempat memberikan apresiasi adanya kantor bersama tersebut saat sambutan peresmiannya. “Semuanya kita harus mendukung, demi mempermudah masyarakat yang ingin beribadah maupun berobat,” ungkapnya.

Sementara Direktur Zulindo Khamzah Bakri  menambahkan, selain membantu warga Karimun untuk mempermudah perobatan, Zulindo Cabang Karimun itu hadir untuk mempermudah masyarakat yang ingin menggunakan jasa agen perjalanan.

“Kalau dulu di sini hanya pusat informasi, tapi terdaftarnya di Batam, sekarang dengan adanya kantor ini sudah bisa mendaftar dari sini. Seperti paket umrah, perjalanan ibadah umat lainnya, dan perjalanan wisata lainnya, sudah bisa dilakukan di kantor cabang baru ini,” kata Khamzah. (muhdsarih)