Pengurus MPC Pemuda Pancasilan berpose bersama usai pelantikan di gedung nasional, siang tadi, (msarih)

Karimun, lendoot.com – Pelantikan pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun Masa Bakti 2019-2023, di gedung nasional, Minggu (30/8/2020), berlangsung lancar.

Dalam acara itu, Saripuddin secara resmi memimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun. Ini setelah bendera pataka Pemuda Pancasila dan penyerahan surat keputusan dilakukan Ketua MP Wilayah Kepri, Banjir Simarmata.

Syarifuddin mengawali sambutan acara mengatakan akan terus mendukung program pemerintah seperti pengurus PP sebelumnya lakukan. Dia juga mengatakan potensi sumber daya manusia dimiliki PP di Kabupaten Karimun ini akan dalam mendukung pembangunan sesuai visi dan misinya.

“Kita akan terus menjaga marwah organisasi, kita memiliiki tanggungjawab berat masyarakat berkeadilan dan sejahtera. Untuk itu, kami akan terus membekali diri dengan segenap kemampuan untuk turut membangun daerah ini,” kata Pria asal Nusa Tetanggara Barat itu.

Bupati Dr H Aunur Rafiq dalam sambutannya mengharapkan PP dapat memberi warna untuk terus berkiprah dalam pembangunan. “Kami harapkan PP dapat tetap eksis dan energi sehingga tetap dapat ke depannya,” kata Aunur Rafiq.

Rafiq juga mengatakan dalam masa pandemi Covid-19 ini, Pemuda Pancasila juga selalu tampil sebagai relawan. Bersama OKP-OKP (organisasi kepemudaan) lainnya, tampak bersama-sama membantu mencegah penyebaran Covid-19. “Sangat mandiri, tak ada proposal-proposal,” kata Rafiq.

Sementara itu, Rafiq juga berpesan, masa Pemilukada 2020 nanti diharapkan Kabupaten Karimun dijauhi dari konflik-konflik. “Pilkada bukan segala-galanya, bukan akhir dari segalanya. Harus kita jaga. Pesta demokrasi. Silaturahin tidak putus. Yang diberikan kepercayaan menjalankan dengan baik,” ujarnya.

Ketua MPW Provinsi Kepri, Banjir Simarmata mengatakan, PP MPW Provinsi Kepri menyampaikan pesan kepada kadernya, bahwa ujian dari Allah SWT sama-samna dihadapi bersama masyarakat. Dia berharap para kader betul-betul mengikuti arahan pemerintah dan bekerjasama dengan masyarakat.

“Kita berbuat sebagai ladang amal jariyah. Jangan jadikan diri merasa lebih baik dari yang  lain, yang terpenting adalah kita dapat bermanfaat bagi masayarakat,” ujarnya.

Terkait Pancasila yang kerap dikabarkan diotak-atik dan dijadikan alat  perjuangan terselubung, para kader diminta untuk bekerja sama dengan aparat TNI-Polri. “Sebagai kita ketahui, di laut Natuna kerap dicuri ikannya, itu ada info-info dari PP,” jelasnya.

Banjir juga berpesan agar PP selalu menjaga kondusivitas daerah, dengan cara menjauhi perpecahan. “Jadikan PP sebagai alat perekat di masyarakat,” tegasnya.

Selain Bupati Karimun, acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Anggota DPRD Kepri Ing Iskandarsyah, Anggota DPRD Kepri Zainuddin Ahmad, dan beberapa petinggi daerah lainnya. (msa)