Rakha Al Fakhriyandi (tengan) dan Azfar Basir Nasution (kanan) didampingi pelatihnya berpose untuk lendoot.com, siang tadi. (msarih)

Karimun, Lendoot.com- Masa pandemi Covid-19 ini, kita sepi prestasi di bidang olahraga. Hanya saja, ada kabar menggembirakan datang prestasi anak Karimun di cabang olahraga karate.

Dua anak Karimun berhasil meraih 2 medali di tingkat nasional dalam kejuaraan nasional Inkado virtual tahun 2020.

Prestasi anggota Inkado karimun yang juga merupakan kontingen Inkado Kepri pada kejuaraan Nasional Inkado 2020 berasal dari kelas kata pra usia dini putra atas nama Rakha Al Fakhriyandi juara 3. Rakha merupakan Siswa SDIT Darul Mukmin.

Satu lagi anak Karimun yang berprestasi di cabang yang sama,  Juara 3 kelas Nasional Kata Usia Dini Putra atas nama Azfar Basir Nasution. Azfar merupakan Siswa SDN 004 Meral Barat.

“Pencapaian ini merupakan hasil program pembinaan berkelanjutan yang kita laksanakan,” kata ketua Inkado karimun Abdul Manaf yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Karimun, siang tadi.

Kejuaraan Nasional Indonesia Merdeka Karate Virtual yang baru-baru ini dilaksanakan menyertakan banyak karateka dari seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan ini, kata Manaf, diikuti sebagai sarana evaluasi hasil pembinaan yang kami laksanakan dan sebagai motivasi kepada anak untuk tetap semangat latihan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Rutan Karimun yang juga telah memberikan dukungan tempat latihan kepada anak-anak, sehingga progam kerja inkado karimun tetap dapat berjalan dengan baik meski Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Hasil yang didapat tersebut akan segera dievaluasi para pengurus Inkado Karimun agar di kejuaraan lainnya nanti mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Sebab dalam waktu dekat kami juga mengikuti kejuaraan nasional SOVKC. Semoga anak-anak berhasil mengharumkan nama Karimun lagi,” tambahnya. (msa)