Konferensi pers di Mapolres Karimun, Senin (31/8/2020) kemarin. (riandI)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun mengungkap sebanyak 6 kasus peredaran narkoba dalam kurun waktu satu bulan terakhir, 7 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, dari seluruh kasus tersebut pihaknya menyita sebanyak 183,58 gram sabu dan 100,75 gram narkotika jenis ganja.

“Barang bukti yang berhasil disita secara keseluruhan dari 7 orang tersangka di tiga TKP,” katanya saat menggelar konferensi pers di Mapolres Karimun, Senin (31/8/2020) kemarin.

Adenan menjelaskan, dari 7 tersangka tersebut 6 diantaranya laki-laki dan 1 perempuan. Para tersangka di amankan di sejumlah lokasi yang berbeda yakni 4 orang di wilayah Kecamatan Karimun dengan barang bukti 8 paket sabu-sabu.

“Masing-masing tersangka berinisial SY, BP, AO dan MZ. Total barang bukti ada 8 paket diduga sabu-sabu,” jelasnya.

Kemudian, wilayah Kecamatan Tebing meliputi 2 tersangka dengan barang bukti 6 paket narkotika jenis ganja dan 10 paket sabu, serta 1 orang tersangka di Kecamatan Tebing.

“Seluruh tersangka saat ini telah diamankan di Mapolres Karimun,” tutupnya.

Para pelaku diduga melanggar Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara. (rnd)