Karimun, Lendoot.com – Seorang pria pengangguran berinisial MS, diduga melakukan pencurian di sebuah tempat ibadah di Sawang, Kundur. Pria ini nekat melakukan aksi tak terpuji tersebut diduga karena tak bisa lagi mendapat penghasilan untuk kebutuhan hidup keluarganya.

Pria yang saat ini ditahan di Mapolsek Kundur itu sedang mempertanggungjawabkan perbuatan melawan hukumnya. Hanya saja, cerita di balik perbuatannya itu menyisakan sikap simpati masyarakat terhadap MS, terutama kepada keluarganya.

Pria yang biasanya bekerja keluar-masuk Malaysia ini diduga nekat mencuri karena tak lagi dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Rumahnya yang reyot dan masih sewa itu menyentuh sejumlah netizen untuk memberikan bantuan.

Salah satunya seorang warga relawan di Kundur, bernama Azer. Dia menginisiasi netizen untuk memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga tersebut. ZN, isteri MS yang tinggal di rumah sewa lebih tepat disebut gubuk itu menyampaikannya kepada Azer perihal kehidupannya tersebut.

“Kami sudah melihat langsung kondisinya. Kasihan kami melihatnya. Makanya, kami punya ide untuk mengumpulkan donasi buat ibu ZN, minimal untuk memenuhi kebutuhan hidupnya saat ini,” ujar Azer.

Mengingat keluarga tersebut tidak memiliki rekening, Azer menggunakan akun bank BNI milik relawan lainnya, bernama Satriadi di BNI 27095198881.

“Setiap donasi yang masuk akan kita umumkan kepada donatur. Dan sementara kita akan belikan Sembako buat kebutuhan hidup ibu ZN ini. Sampai saat ini sudah ada masuk Rp700 ribu, dari yang kami kenal-kenal saja dulu,” ujarnya.

Bagi yang berkelebihan rezeki dan keluangan waktu, Azer mengajak masyarakat untuk turut membantunya. “Kita tidak membenarkan perbuatan suaminya ibu ZN ini ya. Perbuatan itu tetap salah, hanya secara manusiawi kita patut tergerak membantu keluarganya yang sedang kesusahan ini,” jelasnya.

Yang ingin mendapatkan informasi lanjutan, bisa menghubungi Azer di nomor Hp/WA 0853-9751-5599. (msa)