Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun melalui TNI-Polri membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat, Sabtu (29/8/2020) sore.

Pembagian masker ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq di halaman Mapolres Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan, gerakan Karimun bermasker ini dilakukan berdasarkan surat instruksi dari presiden nomor 6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Kemudian juga adanya surat edaran Gubernur Kepulauan Riau dan SE Bupati Karimun tentang pembatasan aktivitas masyarakat.

“Hari ini kita melakukan gerakan Karimun bermasker. Adapun kegiatan yang kita lakukan ini berdasarkan surat instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan dan SE Gubernur Kepri dan Bupati Karimun,” jelasnya.

Rafiq mengatakan, dalam gerakan ini pemerintah memiliki 120 ribu masker yang akan dibagikan ke seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang dalam pembagian ini dimotori Polres Karimun.

“Gerakan Karimun bermasker ini baru saja kita lepas, ada 120 ribu masker yang kita bagikan kepada masyarakat, namun hari ini kita bagikan sebanyak 10 ribu masker,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi. (rnd)