Karimun, Lendoot.com – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Eko Suwanto pemuda asal Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur rela menggeratiskan dagangan minuman dingin kepada warga yang bernama “Agus”.

Es Sidomulyo milik Eko Suwanto ini menyajikan beberapa macam jenis minuman, diantaranya es buah campur, original thai the, thai tea green tea keladi ungu (taro) dan capuchino cincau.

“Ada lima jenis minuman ada. Minuman ini gratis untuk diminum oleh warga yang bernama Agus saja selama bulan Agustus. Untuk lokasi di seberang TK Pertiwi Tanjungbatu Kota,” kata Eko.

Eko mengatakan, untuk warga bernama Agus yang ingin minum di tempat outlet miliknya tersebut harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mengetahuinya.

“Persyaratannya harus bernama Agus dan harus dibuktikan dengan data diri pribadi, seperti KTP atau SIM dan identitas lainnya,” ujarnya.

Eko mengaku bahwa dirinya tidak takut merugi dengan meberikan minuman tersebut kepada masyarakat yang bernama Agus. Karena menurutnya, dengan cara berbagi ia percaya rezeki akan selalu ada.

“Disini saya tidak berbicara rugi atau untuk. Niat saya hanya ingin berbagi dalam menyemarakkan hari kemerdekaan bangsa kita. Berbagai rezeki itu sangat indah,” tambahnya.

Saat ini, warga bernama Agus telah banyak berdatangan ke outlet miliknya untuk merasakan sajian minuman yang disediakannya secara gratis itu.

“Alhamdulillah, ternyata banyak juga yang berdatangan ke outlet saya. Semoga mereka menikmatinya dan selamat hari kemerdekaan RI ke-75,” tambahnya.

(rnd)