Karimun, Lendoot.com – Setalah Partai Demokrat Karimun, kini Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi menyerahkan dukungan kepada pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq yang maju pada Pilkada Karimun 2020 mendatang.

Dukungan itu disampaikan Ketua DPC Hanura Ady Hermawan kepada Pasangan Petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim di kantor DPC partai Hanura Karimun, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Karimun Ady Hermawan mengatakan, pemilihan dukungan partainya ke pasangan petahana, telah melalui pertimbangan.

“Alhamdulillah, rekomendasi pengusungan untuk kontestasi Pilkada Karimun 2020, telah kita serahkan ke petahana. Tentunya, pengusungan ini sudah melalui pertimbangan yang matang,” ujar Ady Hermawan, Sabtu (8/8/2020).

Ia menyebutkan, sebeluk menentukan langkah dalam Pilkada 2020, Hanura telah melakukan pertimbangan dengan melakukan survei pemilih. Selain itu, pencapain kinerja kepemimpinan juga turut dilakukan penilaian.

“Dari hasil survei kita, nama Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim teratas, karena banyak masyarakat yang menginginkan keduanya untuk kembali memimpin, terus kita lihat pencapaian-pencapaian petahana yang sudah banyak terealisasi selama ini,” katanya.

Sementara itu, petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim mengucapkan terima kasih atas rekomendasi pengusungan oleh Partai Hanura.

Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Hanura yang telah memberikan rekomendasi dukungan terhadap kami melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Menurutnya, partai Hanura selama ini sangat berkomitmen memberi kemudahan kepada calon-calon kepala daerah yang akan diusungnya.

“Partai Hanura sangat berkomitmen kepada calon kepala daerah yang diusungnya, ibaratkan mahar politik tidak ada di partai hanura, jika terus selama ini partai Hanura tentu akan semakin besar karena mendapat hati di masyarakat,” kata Rafiq. (rk)