Karimun, Lendoot.com – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Tanjungbalai Karimun porak poranda. Hujan disertai angin puting beliung, Selasa (21/5/2019) sekira pukul 12.40 WIB, menjadi penyebabnya.

Terlihat, atap beberapa ruangan termasuk ruang tahanan berterbangan disapu angin. Termasuk tenda untuk kegiatan buka puasa bersama dengan para penghuni rutan pun ikut porak poranda. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan mengatakan, Ruan Kelas II Tanjungbalai Karimun masih melakukan pendataan untuk menghitung kerugian dan jenis kerusakan yang ditimbulkan musibah angin puting beliung tersebut.

“Tiga kamar atau ruang tahanan yang atapnya terbang disapu angin. Penghuninya kita pindahkan kekamar lain. Untuk sementara waktu para penghuni yang dievakuasi terpaksa berdesakan dalam satu ruangan, yang digabung dengan penghuni lain pada ruang tahanan yang tidak terkena dampak,” kata Eri.

Kondisi itu akan dialami para penghuni untuk beberapa hari kedepan, sambil menunggu proses perbaikan dan pemasangan atap selesai dilakukan.

“Kejadiannya tadi siang sekitar selepas sholat zuhur. Atap berterbangan, bahkan tenda untuk acara kami buka puasa bersama pun patah-patah ditumbangkan angin,” tutup Eri. (KMG/gani/trirahardi)