Karimun, Lendoot.com – Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tajungbalai Karimun melaksanakan apel kesiapan penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2019 di halaman Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Senin (20/5/2019).

Pelaksana Harian Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun Capten Mozes Imannuel Karaeng menjelaskan, apel tersebut menindaklanjuti instruksi Dirjen Perhubungan Laut nomor HK 211/3/5/DJPL/2019 tanggal 5 April 2019 mendatang tentang persiapan angkutan laut lebaran 2019.

“Apel ini kita berkoordinasi bersama instansi yang bersangkutan dan memastikan bahwa kita siap melayani masyarakat dalam arus mudik lebaran sesuai slogan Dirjen perhubungan laut sehingga masyarakat nyaman menggunakan transportasi laut maupun fasilitas laut,” katanya.

Dia mengatakan, apel tersebut juga disejalankan dengan pembukaan posko angkutan laut lebaran yang akan dimulai dari tanggal 21 Mei hingga 20 Juni 2019 mendatang.

“Apel ini juga dalam rangka pembukaan posko angkutan laut lebaran yang akan dimulai H-15 sampai H+15,” ujarnya. (Riandi)