Karimun, Lendoot.com – Nahkoda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang  Kabupaten Karimun resmi dinahkodai Rudi Saputra. Ini dihasilkan dari musyawarah tingkat tertinggi tingkat cabang PMMI, Konferensi Cabang (Konfercab).

Konfercab PMII Cabang Karimun ke-5 ini digelar di gedung Nilam Sari, Poros, pada, Sabtu-Minggu (6-7/7/2019). Konfercab kali ini mengusung tema Mengembangkan Eksitensi Nilai-nilai Pergerakan.

Berbeda kegiatan serupa sebelumnya, kali ini Konfercab lengkap dihadiri mantan-mantan ketua dan cabang PMII setiap periodenya. Ketua panitia acara Bachri Jamal mengatakan, dikumpulkannya para mantan ketua itu karena di depan akan ada pekerjaan besar yang harus dikerjakan bersama-sama melalui PMII.

“Hari ini lengkap,  semua ketua dan sekretaris dari semua periode hadir, kecuali Ketua pertama kita Almarhum Rahmat Hidayat. Semoga ada semangat lebih dari para peserta Konfercab atas kehadiran mereka ini,” kata Bachri.

Aal Aulia Ketua PMII Karimun periode sebelumnya mengungkapkan berkumpul bersama mantan ketua beserta sekretaris cabang merupakan hal yang langka.

“Dengan kesibukan mereka masing-masing, momentum ini harus dimanfaatkan dengan baik. Melihat ke depan kita masih ada tantangan dan peluang yang harus dihadapi dan diselesaikan dengan bahu-membahu,” ungkapnya.

Usai terpilih sebagai Ketua PMII Kabupaten Karimun, Rudi Saputra menekankan perlunya kerja sama di setiap pengurus per angkatan. Alasannya, agar tujuan besar apa yang telah dituangkan dan dikonsepkan bisa berjalan dengan baik.

“PMII Karimun meskipun baru lima  periode,  tapi sudah cukup diperhitungkan dari sisi kualitas. Karena keyakinan itu, saya percaya senior dan alumni yang sudah beranjak ke jenjang yang lebih tinggi tidak akan melupakan tempat dimana mereka dibesarkan,” katanya. (*/muhdsarih)