Ilustasi. Para pekerja PT SIKB dalam sebuah acara di lingkungan kerjanya beberapa waktu lalu. (dok lendoot.com)
Ilustasi. Para pekerja PT SIKB dalam sebuah acara di lingkungan kerjanya beberapa waktu lalu. (dok lendoot.com)

Karimun, lendoot.com – Ribuan lowongan pekerjaan baru tersedia di PT Saipem Indonesia Karimun Yard. Perusahaan multinasional dari Italia itu mendapatkan proyek kincir angin untuk pembangkit listrik, orderan dari negara Korea.

Ini diungkapkan Kepala Dinas Tenagakerja dan Industri Kabupaten Karimun, Hazmi Yuliansyah kepada wartawan, belum lama ini.

“Nama proyeknya Turto, diperkirakan membutuhkan lebih dari 2000 pekerja. Akhir tahun ini kabarnya sudah buka lowongan. Awal tahun depan baru akan dipekerjakan,” jelas Hazmi.

Dalam kesempatan itu, Hazmi menegaskan PT Saipem agar memperioritaskan tenaga kerja lokal Sebanyak 70 persen diharapkan dari pekerja lokal.

“Jika memang ada tenaga skil yang tidak mumpuni silahkan cari dari luar. Intinya utamakan putra daerah dulu,” tegas Hazmi.


Disebutkannya, beberapa perusahaan galangan kapal di Karimun akan habis proyek akhir tahun ini. Sehingga dipastikan PT Saipem menjadi incaran para pekerja yang sudah berhenti bekerja dari perusahaan galangan kapal tersebut. (trirahardi)