Kasi PidanaKhusus. Kejaksaan Negeri Karimun, Ardiansyah. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Kejaksaan Negeri Karimun sedang melakukan pemeriksaan sejumlah pegawai di salah satu dinas Instansi Pemerintah Kabupaten Karimun, Senin (28/10/2019).

Pemeriksaan tersebut informasinya dinas itu disebuatkan sejumlah pegawai di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Karimun.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Karimun Andriansyah saat dikonfirmasi mengenai hal itu membenarkannya. Hanya saja jaksa yang menangani kasus korupsi itu sedang melakukan pemeriksaan terhadap salah satu dinas di Pemkab Karimun.

“Baru tanya-tanya aja,” kata Andriansyah kepada Lendoot.com, Rabu (30/10/2019).

Kendati demikian, Andriansyah masih enggan berkomentar banyak terkait nama dinas  yang sedang dilakukan pemeriksaan yang melibatkan sejumlah pegawai di dinas tersebut.

Kabar menguat berhembus, OPD dimaksud, Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun. Bahkan informasi dari sumber di instansi Pemkab Karimun, ia membenarkan bahwa ada pegawai Dinas Pariwisata yang diperiksa oleh Kejaksaan Negeri Karimun.

“Iya benar ada diperiksa kemarin. Ada berkas-berkas dibawa, termasuk yang asli,” katanya.

Belum diketahui terkait jenis perkara pemeriksaan yang dilakukan Kejari Karimun tersebut. Dari  informasi beredar perkara tersebut menyangkut anggaran di Dispar Karimun tahun 2017-2018.

Hingga saat ini, belum ada keterangam resmi dari Kepala Dinas Pariwisata Karimun Zamri. Saat dihubungi melalui ponselnya, nomornya tidak aktif.  (ricky robiansyah)