Karimun, Lendoot.com – Aparat gabungan dari TNI dan Polri melakukan operasi razia Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Karimun, Jumat (12/4/2019) malam.

Razia yang dimulai sekira pukul 22.45 WIB itu dipimpin Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya didampingi Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara dan Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Prayana.

Usai melakukan apel yang anggota gabungan tersebut langsung melakukan penyisiran di tiga lokasi yaitu, Wiko Star Pub, Champion Eksekutif Club, dan Satria eksekutif Club. Penyisiran ini dibagi menjadi tiga tim.

Sasaran dalam Operasi ini adalah barang bawaan seperti Narkoba, senjata tajam (Sajam), serta barang-barang terlarang lainnya.

Satu persatu pengunjung baik pria maupun wanita diperiksa untuk melihat apakah ada membawa barang-barang terlarang tersebut.

Hasilnya, petugas tidak menemukan adanya barang terlarang yang dibawa oleh para pengunjung.

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, operasi ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman selama pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Kegiatan ini tujuan adalah menjaga situasi Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang tidak lama lagi, agar tetap kondusif dalam pelaksanaan nantinya,” katanya usai pelaksanaan operasi.

Gima menambahkan, pihak nya akan terus melakukan operasi serupa jika efektif menekan angka kriminalitas di Kabupaten Karimun.

“Jika ini efektif menekan kriminalitas maka akan selalu kita lakukan, kriminalitas seperti perkehelaian maupun kecelakaan akibat mabuk-mabukan,” tambahnya. (riandi)