Karimun, Lendoot.com – Sekitar 400 masyarakat Kabupaten Karimun sangat antusias mengikuti event lomba memancing yang digelar Kodim 0317/TBK, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan fun fishing yang dilaksanakan di Danau Air Terjun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing itu dalam rangka memperingati hari juang TNI-AD.

Kegiatan tersebut juga tampak dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Yos Sudarso dan Ketua DPRD M. Yusuf Sirat.

Antusias masyarakat terlihat pada waktu perlombaan dimulai. Diketahui target panitia sebanyak 100 peserta, namun yang mendaftar sebanyak 400 lebih.

“Antusias warga sangat luar biasa. Kita tidak menyangka, karena di targetkan kurang lebih 100 orang, tapi yang datang 400 lebih,” kata Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny.

Denny menjelaskan, diambilnya kegiatan lomba memancing ini sempena peringatan hari juang TNI-AD adalah, menguji kesabaran serta memerlukan pengorbanan berjam-jam untuk mendapatkan ikan.

“Dengan kegiatan ini tentu harapan kita semua sadar bahwa pejuang kita dulu berjuang sangat berat, dan saat ini kita harus berjuang mengendalikan diri kita masing-masing. Dan melatih kesabaran, sehingga kedepan negara kita semakin kuat, sejahtera,” jelasnya.

Denny menambahkan, oleh karena itu dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menikmati kegiatan lomba memancing ini.

“Diharapkan masyarakat kita menikmati kegiatan memancing ini. Karena kegiatan memancing itu sehat dan tidak menggunakan perangkat yang bahaya,” tambahnya. (Riandi)