Karimun, Lendoot.com – Raja Bakhtiar, politisi senior di Partai Golkar (Golongan Karya) mengikuti kontestasi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah periode 2020-2024. Di sini Raja Bakhtiar memilih mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat Wakil Bupati Karimun.

Ini terlihat saat dirinya bersama pengurus dan kader Partai Golkar Karimun dan puluhan masyarakat Karimun dan Kundur datang ke Kantor DPD Partai Golkar Karimun di Jalan Raja Oesman, Kapling, Jumat (1/11/2019) siang.

Raja Bakhtiar mengambil fomulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Karimun. Formulir pendaftaran diserahkan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dapil Karimun-Buru, Raja Ja’far.

“Alasan kita mendaftar di Hari Jumat karena Jumat merupakan penghulu hari dan hari yang baik,” jelas Raja Bakhtiar.

Dia mengatakan, dari 12 Pimpinan Kecamatan Partai Golkar di Karimun, ia sudah mendapat dukungan dari 8 Pimpinan Kecamatan. Artinya, dia sudah mengantongi 70 persen lebih dukungan dari internal partai.

“Kita sudah mendapat dukungan dari 8 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Karimun diantaranya PK Kecamatan Karimun, Tebing, Meral, Meral Barat, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar dan Durai. Empat PK lagi lagi berada di luar Karimun,” ujarnya.

Raja Bakhtiar mengatakan, alasan dia bergabung ke Golkar, selain karena dia selama ini bernaung di partai berlambang pohon beringin itu, menurutnya, Golkar merupakan partai pengusung dan bukan pendukung.

“Filosofinya kita pengen membantu Pak Aunur Rafiq bersama-sama membangun Karimun,” jelasnya.

Diketahui, di tubuh Golkar Kabupaten Karimun terdapat 4 figur yang ikut bertarung sebagai kontestasi pemilihan kepala daerah Karimun. Setelah Ketua DPD Partai Golkar Karimun Aunur Rafiq, Samsul dan HM Asyura, kali ini giliran Raja Bakhtiar yang merapat ke Partai Golkar.

Raja Bakhtiar merupakan politisi senior di Partai Golkar Karimun. Dia pernah menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Karimun, menjabat sebagai Ketua DPRD Karimun periode 2009-2014.

Setelah berkiprah di Karimun, ia pun maju ke DPRD Kepri yang saat ini masih tercatat sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Kepri. (riandi)