Kapolres Karimun AKBP Adenan menenangkan salah satu peserta sunatan massal HUT Bhayangkara. Foto : rk/Lendoot.com

Karimun, Lendoot.com – Suara puluhan anak- anak tiba- tiba terdengar di aula Rupatama Mapolres Karimun. Dengan menutup mata dan memeluk orang tuanya, mereka terlihat menahan rasa sakit, saat mengikuti Sunatan Massal digelar Polres Karimun, Minggu (28/6/2020).

Beragam ekspresi ditunjukkan anak- anak tersebut, mereka berteriak, bernyanyi, hingga membaca doa, sembari memeluk orang tua mereka. Namun, semua itu terbayar setelah pihak kepolisian memberikan bingkisan kepada mereka.

Sunatan massal digelar Polres Karimun itu bekerja sama dengan PT Timah Tbk dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Setidaknya 78 anak di Karimun mengikuti sunatan massal itu.

“Ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74. Semoga melalui kegiatan ini kita dapat membantu masyarakat khususnya orang tua yang tidak memiliki biaya untuk menyunatkan anaknya,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan usai meninjau kegiatan, Minggu (28/6/2020).

Adenan menyebutkan, selain Sunatan Massal, sebelumnya Polres Karimun telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.

“Sebelumnya ada beberapa kegiatan seperti bakti kesehatan berupa Drive Thru rapid test, Turnament, bakti sosial pembagian sembako sebanyak 1.000 paket, dan gotong royong bersih- bersih,” katanya.

Memasuki usia Polri ke-74 tahun, Adenan meminta kepada masyarakat untuk mendoakan agar Kepolisian RI dapat lebih profesional, modern dan terpercaya dan bisa bahu- membahu bersama masyarakat untuk menciptakan kondisi Kabupaten yang kondusif.

“Kita mohon doanya agar Polri kedepan bisa lebih profesional, modern dan terpercaya. Dan juga Polri bersama masyarakat dapat menciptakan kondisi yang aman serta kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Karimun,” katanya.

(rk)