Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan didampingi Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono. Foto : Dok Lendoot.com

Karimun, Lendoot.com – Mantan Camat Meral Barat berinisial Mn dikabarkan ditahan di ruang sel tahanan Mapolres Karimun. Mn ditahan bersama satu orang lainnya berinisial Is sejak Rabu (24/6/2020) kemarin.

Berdasarkan informasi yang beredar, penahanan terhadap Mn terkait kasus tanah di Karimun, saat dirinya menjabat sebagai Camat Meral Barat.

Kasus menjerat Mn dan Is tersebut telah masuk tahap II atau P21 di Kejaksaan Negeri Karimun. Ia ditahan setelah Polda Kepri menyelesaikan penyidikan atas kasus yang menimpanya itu.

Kasus yang menjerat Mn tersebut ditangani oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Kepri. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Hary Goldenhard kepada Lendoot.com, Sabtu (27/6/2020) malam.

“Iya benar, tersangka sudah tahap 2 dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Karimun dan segera disidangkan,” kata Kombes Pol Hary dalam pesan Whatappnya.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap Mn menyangkut persoalan tanah di Kabupaten Karimun.

“Kasusnya terkait pasal 385 (Menggadaikan Tanah), 263 (Pemalsuan Surat) dan 266 (Memakai akta tanah, dan Menimbulkan Kerugian),” kata Hary.

Terpisah, Kapolres Karimun AKBP Adenan dikonfirmasi hal tersebut membenarkan soal penahanan terhadap Mn tersebut

“Kemarin kita ada membackup Polda Kepri, mengamankan dua orang yaitu Mn dan Is,” kata Adenan (28/6/2020).

Perkara yang menjerat Mn dan Is tersebut, ditangani oleh Polda Kepri. Hingga saat ini, kasus itu telah memasuki tahap 2.

“Dua tersangka telah dilakukan penahanan di Polres Karimun. Kasus juga telah tahap P21, menunggu proses sidang,” kata Adenan.

Saat ini, kedua tersangka itu masih berada di sel tahanan Polres Karimun.

(rk)