Dua gadis belia dari puluhan ABG lainnya yang diamankan Satpol PP Karimun karena ketahuan pesta miras, dinihari tadi.
Dua gadis belia dari puluhan ABG lainnya yang diamankan Satpol PP Karimun karena ketahuan pesta miras, dinihari tadi.

Karimun, Lendoot.com – Saat sedang asik minum-minuman keras, puluhan anak di bawah umur, bahkan sejumlah gadis belia yang juga di bawah umur itu akhirnya tertangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Karimun.

Puluhan ABG (anak baru gede) itu ditangkap saat Satpol PP Karimun menggelar razia gabungan bersama intansi lainnya, Minggu (7/4/2019) dini hari.

Belasan anak di bawah umur tersebut dibawa ke kantor Satpol-PP untuk dilakukan pendataan. Kemudian diminta untuk menghungi orang tua agar dijemput.

Di lokasi razia, petugas mengatakan juga banyak memukan bekas-bekas lem, bungkus komik, bahkan ada juga yang mengkonsumsi minuman keras.

Sementara itu, sasaran razia ini adalah tempat-tempat yang ramai dan sering dijadikan anak remaja tanggung atau anak baru gede (ABG) nongkrong.

Lokasi yang kerap dijadikan tempat nongkrong seperti taman depan RSUD HM Sani, Costal Area, dan sejumlah Warnet (warung internet).

Dari hasil razia ini, petugas berhasil mengamankan puluhan anak di bawah umur. Mereka diamankan saat sedang asik pesta miras.

Kepala seksi Ketertiban Umun Satpol PP Karimun, Yansen mengatakan bahwa pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat terkait kenakalan remaja yang meresahkan.

“Ini merupakan aksi nyata untuk menjaga ketertiban umum. Banyak laporan masyarakat mengenai kenakalan remaja yang mulai meresahkan,” kata Yansem. (parulianturnip)