Sejumlah narapidana ataui siswa Paket C dan B Rutan Karimun sedang mngikuti UNBK, siang tadi.
Sejumlah narapidana ataui siswa Paket C dan B Rutan Karimun sedang mngikuti UNBK, siang tadi.

Karimun, Lendoot.com – Tak ada batasan waktu sampai ajal menjemput untuk maju, belajar atau menuntut ilmu. Itulah prinsip yang dipegang sebanyak 11 warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Tanjungbalai Karimun.

Meski  badan terkerangkeng di dalam penjara, mereka masih mengikuti Ujian Sekolah Berstandart Nasional (UNBN) Paket C dan Paket B.

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan mengatakan, kegiatan tersebut dimulai sejak Senin (8/4/2019) kemarin.

“Untuk pelaksanaan USBN paket C ini ada 4 peserta WBP yang masih di dalam. Dan 2 peserta lainnya WBP yang sudah bebas atau keluar,” katanya.

Eri menjelaskan, untuk jadwal mata pelajaran yang di ujian adalah Bahasa Indonesia, Sejarah, Agama, Matematika, Bahasa Inggris, PKN, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi.

“Jadwal ujiannya itu, Senin, Bahasa Indonesia, Sejarah dan Agama.

Selasa, Matematika, Bahasa Ingggris dan PKN. Rabu, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi,” jelasnya.

Eri menambahkan, sedangkan untuk pelaksanaan USBN paket B berjumlah 5 peserta WBP yang masih di dalam. Untuk jadwal, Selasa Bahasa Inggris dan PKN. Rabu Matematika, IPS dan IPA.

“Untuk paket B nya hari ini dilaksanakan dengan mata pelajaran yang di ujian Bahasa Inggris dan PKN. Untuk hari Rabu besok Matematika, IPS dan IPA,” tambahnya.

Sementara itu Kamis libur dan lanjut lagi Jumat, Sabtu, Minggu, Senin untuk pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pena (UNKP). (Riandi)