foto istimewa

Karimun, Lendoot.com – Identitas mayat MR X yang ditemukan mengapung di Perairan Karimun, satu mil dari bibir pantai PT Saipem, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun akhirnya terungkap.

Korban merupakan warga Karanganyar, Jawa Tengah bernama Supriyono (40). Ia diketahui menjadi korban speedboat pembawa TKI yang tenggelam di Perairan Takong Hiu.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, identitas korban terungkap dari temuan barang bukti berupa Kartu Tanda Penduduk. Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri dan Identitas Pengenal salah satu Perusahaan di Malaysia.

“Korban bernama Supriyono warga Karanganyar, Jawa Tengah. Kita ketahui dari barang bukti berupa KTP dan identitas lainnya,” kata Adenan, Senin (29/3/2021) siang.

Berdasarkan barang temuan itu, Adenan mengatakan, pihaknya menduga bahwa korban merupakan salah satu penumpang tenggelamnya speed boat pembawa Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia.

“Jadi informasi yang kita terima, kemarin ada 6 orang terdampar dari Malaysia di pulau depan Takong Hiu. Speed Boat mereka tumpangi tenggelam,” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi jumlah orang yang berada di kapal tersebut sebanyak 9 orang. Sehingga, masih terdapat dua orang lagi. Mengingat, satu orang sudah ditemukan meninggal dunia pagi ini.

“Tim Sar masih mencari keberadaan dua orang lagi di kapal tersebut,” ucap Adenan. (rko)