Seorang Pria diduga hendak mencuri diamankan Satpol PP dan Warga, Selasa (16/6/2020). (Foto : Tangkapan Video).

Karimun, Lendoot.com – Pria yang diamankan warga saat hendak mencuri sepeda motor di area Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Karimun diduga mengalami depresi.

Perihal tersebut diungkap oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono setelah mendapatkan laporan dari anggotanya.

Budi mengatakan, pria dididuga hendak melakukan pencurian sepeda motor tersebut merupakan orang dalam kondisi ngangguan jiwa. Hal tersebut berdasarkan keterangan warga yang mengenali pria tersebut.

“Tadi warga dan Satpol PP membawa pria yang tidak diketahui identitasnya itu ke Polsek. Saat ditanya, pria itu tidak berbica dengan jelas, dan dari kerangan masyarakat mengatakan bahwa pria tersebut mengalami gangguan jiwa,” kata Budi, Selasa (16/6/2020).

Ia mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan keterangan dari pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut. Saat diinterogasi, ia pria itu hanya memberikan keterangan tidak jelas.

“Tidak diketahui identitasnya, bahkan saat bicara dia tidak jelas,” ujar Budi.

Pihak kepolisian akhirnya menyerahkan pria tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Karimun, karena diduga gangguan jiwa. Sementara itu, pemilik kendaraan yang hendak dicuri juga tidak mempermasalahkan kejadian tersebut.

“Pemilik motor sudah tidak mempermasalahkan kejadian itu. Sementara, pria yang tidak diketahui identitasnya itu telah diserahkan ke pihak Dinas Sosial,” Kata Budi.

(rk)