Karimun, Lendoot.com – Pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Karimun menggandeng pihak kepolisian dalam melakukan pendistribusian bantuan sosial tahun 2019.

Itu dilakukan untuk memantau jalannya pendistribusian bansos mengingat di tahun 2019 ini jumlah dana bansos nilainya meningkat. Dan sudah mulai berjalan sejak Januari.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa uang cash , non tunai (ke nomor rekening masing-masing penerima) atau pun berupa rastra (beras sejahtera).

Seperti yang dilakukan Polsek Tebing, para personil dengan berseragam lengkap mengawal penyerahan bansos ke rumah-rumah warga.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan bahwa, semua bantuan yang disalurkan harus di cek ke kelurahan ke kantor desa dan ikut sosialisasi ttg bansos tersebut ke masyarakat baik dalam bentuk penyuluhan, penjelasan dari rumah satu ke rumah lainnya.

“Jika ada indikasi penyimpangan maka akan kami tindak lanjuti proses hukum sesuai hukum yg berlaku,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Selasa (12/2/2019). (parulian turnip)