Tanjung Pinang, Lendoot.com – Masyarakat Tanjung Pinang beserta Jajaran Polres Tanjung Pinang melaksanakan Salat Gaib. Ini dilakukan usai melakukan Salat Jumat di Masjid Ash Haaburrijal Jalan Sunaryo Tanjung Pinang, (26/4/2019).

Usai salat, Kapolres mengatakan, Salat Gaib tersebut ditujukan kepada rekan-rekan penyelenggara Pemilu, TNI-Polri yang telah gugur saat menjalankan tugas negara, tugas penyelenggaraan dan pengamanan Pemilu 2019.

“Salat Gaib dan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan rekan-rekan penyelenggara Pemilu, TNI maupun Polri yang gugur saat menjalankan tugas Negara. Tugas menyelenggarakan dan mengamankan Pemilu 2019 kemarin,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK.MH melalui Kabag Sumda Kompol Jaswir, SH.

Dengan pelaksanaan Salat Gaib tersebut, Kapolres berharap semoga menjadi amal bakti mereka yang menjalankan tugas negara, dan dihapuskan segala dosa-dosanya.  “Bagi keluarga yang ditinggalkan diharapkan diberi kekuatan dan ketabahan,” ucap Kapolres melalui Kabag Sumda Kompol Jaswir, SH kepada lendoot com.

Bertindak selaku imam pada Salat Gaib,  Ustad Mustafin  diikuti oleh para jamaah yang hadir lebih kurang 150 jamaah.

“Selain itu, Paok Kapolres juga menyampaikanpesan kepada kita semua agar selalu berhati hati dalam menjalankan tugas. Jangan lupa memanjatkan doa untuk keselamatan,  dan berdoa selalu diberi kesehatan” ungkap nya. (hasim)