Karimun, Lendoot.com – Cuaca buruk dengan intensitas hujan diserta angin kencang melanda wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (8/11/2019) sekira pukul 05.30 WIB.

Akibatnya, beberapa pohon tumbang ke badan jalan hingga mengganggu aktivitas masyarakat. Seperti yang terjadi di jalan Tengku Umar, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun.

“Cuaca subuh tadi memang buruk, angin cukup kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang. Kita bersama-sama membersihkan ranting dan batang pohon yang melintang di jalan,” ujar Babinsa Balai Karimun, Serda Misman dilokasi.

Kejadian serupa juga terjadi di kawasan Jelutung, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat. Pengendara juga diminta untuk tetap berhati-hati melakukan aktivitas.

“Informasinya, di Jelutung juga ada kejadian yang sama. Kita harap masyarakat tetap berhati-hati melakukan aktivitas,” jelasnya.

Menurut rilis Badan Metereologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun yang diterima, kondisi cuaca di Karimun didominasi curah hujan lokal pada pukul 13.00 – 16.00 WIB. Sedangkan untuk kecepatan angin mencapai 20 Km/jam dengan kelembaban berkisar 65-95 persen.

“Kondisi dini hari tadi memang angin cukup kencang. Sementara untuk pukul 13.00 -16.00 WIB di dominasi hujan lokal,” ujar kepala BKMG Kabupaten Karimun Raden Eko melalui rilis hariannya, Jum’at (8/11/2019). (riandi)