Karimun, Lendoot.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun menggelar khataman Al-Quran. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor DPC PKB Kabupaten Karimun, Jalan H Arab Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun, Minggu malam (14/4/2019).

Khataman tersebut dikemas dalam bentuk acara Nusantara Bertauhid, yang disejalankan dengan istighosah. Dengan dihadiri oleh berbagai organisasi massa NU, serta dimeriahkan dengan lantunan salawat dari nasyid Al-Asna.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, nusantara mengaji dalam konsep bertauhid itu, adalah sebagai agenda syukuran terhadap bangsa ini, mendoakan para calon anggota legislatif dari PKB, yang baru selesai dari hiruk pikuk kampanye dan kini telah memasuki minggu tenang.

“Agenda ini adalah instruksi langsung dari Ketua Umum DPP PKB, Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar), agar seluruh DPC, DPW sampai tingkat pusat menggelar kegiatan khataman Quran dan nusantara mengaji dalam konsep pertauhid ini. Sehingga kami menggelar kegiatan ini secara serentak se Indonesia,” jelas Novi.

Dalam kegiatan tersebut juga turut serta didoakan para caleg PKB dapat meraih kemenangan, sehingga berhasil menduduki kursi DPRD di masing-masing daerah.

“Semoga Allah mengijabah doa kita, dengan harapan apa yang kita targetkan lima kursi untuk DPRD Kabupaten Karimun dapat tercapai. Saat ini periode 2014-2019 kita berhasil merebut tiga kursi, tinggal dua kursi lagi di beberapa dapil yang potensial terus kita maksimalkan. Sejauh ini upaya dan usaha kita sudah dilakukan secara maksimal, semoga yang diharapkan dikabulkan oleh Allah,” harapnya. (msa)