Karimun, Lendoot.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun beberapa hari lagi dilaksanakan. Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan persiapannya telah mencapai 80 persen.

Hal ini dikatakannya saat melakukan peninjauan persiapan MTQ yang akan dilaksanakan di Panggung Putri Kemuning dengan didampingi Asisten I M Tang, Asisten III Hurnaini, Kadis Sosial Syafrudin, Kabag Humas Setdakab Karimun Didi Irawan dan Camat Karimun Arpan.

“Insya’allah persiapannya sudah 80 persen, kita tinggal penyempurnaannya aja,” katanya Anwar Hasyim, Selasa (19/3/2019) kemarin.

Anwar mengatakan, pada H-3 pelaksanaan diharapkan sudah selesai semua. Oleh karena itu, pembenahan-pembenahan seperti Astaka dan Stand Bazar terus dilakukan. Pihak panitia juga telah mempersiapkan penginapan atau pemondokan serta transportasi bagi para khafilah.

“Dijadwalkan pada tanggal 24 Maret 2019 khafilah-khafilah dari seluruh kecamatan sufah tiba di Pulau Karimun Besar,” ujarnya.

Selanjutnya di tanggal 25 Maret pagi dilaksanakan pawai ta’aruf khafilah dan pembukaan bazar pada siang harinya. Pada tanggal 26 Maret siang dilaksanakan pelantikan dewan hakim dan dilanjutkan dengan acara pembukaan MTQ pada malam harinya.

“Dari hasil rapat yang saya pimpin kemarin, untuk MTQ tingkat Kecamatan telah selesai semua. Saat ini pihak kecamatan tengah mempersiapkan para peserta jagoannya masing-masing,” tambahnya. (riandi)