Karimun, Lendoot.com – Peringati hari jadi pertambangan dan energi ke-74 tahun 2019, PT Timah (Persero) TBK Wilayah Operasional Kepri dan Riau menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di ruang MCU RS Bakti Timah Karimun, Rabu (18/9/2019).

General Manager (GM) PT. Timah (Persero) TBK Wilayah Operasional Kepri dan Riau, Adam Darmawan mengatakan, selain memperingati hari jadi pertambangan dan energi ke-74, kegiatan donor darah ini juga dalam rangka HUT Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami PT Timah wilayah operasi Kepri dan Riau menggandeng RSBT Karimun menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati HUT Kementerian SDM dan juga PMI Kabupaten Karimun dengan tema #Save a live, Give a Blood,” katanya.

Adam menjelaskan, kegiatan donor darah ini bertujuan membantu PMI Kabupaten Karimun dalam persediaan darah. Kegiatan ini juga akan menjadi agenda tahunan untuk ikut berpartisipasi membantu kemanusiaan di Kabupaten Karimun.

“Ini kegiatan yang sangat mulia. Tujuan kegiatan ini adalah membantu rekan-rekan kita yaitu PMI dalam persediaan darah yang nantinya akan dibutuhkan. Semoga kegiatan ini akan terselenggara setiap tahun untuk ikut berpartisipasi membantu kemanusiaan di Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Dr. Firmansyah, MARS mengatakan, untuk daftar pendonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 150 yang mana jumlah tersebut sudah mencapai target yang diinginkan.

“Jumlah yang terdaftar sebanyak 150 orang dan Alhamdulillah kita telah memenuhi target. Untuk yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya ada dari pihak RSBT, Karyawan PT Timah, Komunitas, TNI Al dan masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam hal ini,” ujarnya.

Firmansyah menambahkan, kegiatan donor darah ini bukan pertama kali dilakukan oleh pihak RSBT. Sebelumnya pihaknya telah melaksanakan kegiatan tersebut, namun hanya internal saja.

“Kita berharap kedepan kegiatan ini akan digelar setiap tahunnya. Kegiatan donor darah ini bukan pertama kali dilakukan pihak RSBT, kita juga rutin lakukan namun hanya internal pihak RSBT saja. Namun donor darah kali ini gaungnya lebih besar yang sifatnya umum,” tambahnya. (riandi)