Lendoot.com, Batam – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri melaksanakan sejumlah kegiatan sosial.

Kegiatan yang sudah direncanakan beberapa waktu lalu itu di antaranya; santunan ke panti asuhan, donor darah dan pengecekan kesehatan gratis.

Kegiatan donor darah rencananya akan digelar 14 Februari mendatang. Bekerjasama dengan PMI Kota Batam, PWI Kepri akan melibatkan sejumlah pihak yang siap mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

Pihak yang sudah menyatakan kesediaannya mendonorkan darah anggotanya, di antaranya; TNI/Polri, karyawan PT Epson, LSM Melayu Raya, mahasiswa, masyarakat umum, termasuk pengurus dan anggota PWI Kepri.

“Targetnya terkumpul 150 kantong darah,” ucap Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim seperti rilis yang dikirim Humas PWI Kepri.

Dalam bakti sosial tersebut, lanjutnya, para pengurus akan terlibat langsung mulai dari persiapan hingga acara berakhir.

“Kepedulian terhadap sesama merupakan ajaran yang harus selalu ditanamkan dalam diri. Hal ini sejalan dengan tujuan PWI Kepri dalam meningkatkan kepedulian terhadap pembangunan daerah,” tambah Candra.

Panitia Acara Aini Lestari mengatakan semua anggota dan pengurus PWI Kepri dijadwalkan akan menyukseskan kegiatan sosial tersebut. (*)