Karimun, Lendoot.com – Bhayangkari Cabang Polres Karimun menggelar kegiatan pemeriksaan Iva dan Sadanis gratis serta pembuatan akta kelahiran, Kamis (22/8/2019).

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Puskesmas Balai ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-67 Tahun 2019.

Kegiatan turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Polres Karimun Ny. Afin hengky, Wakalpolres karimun Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu, Kapolsek Balai, Kapolsek Meral, Kabag Sumda dan Kasi PTM Dinkes Sulaiman Suman.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Karimun Ny. Afin Hengky menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial kali ini pihaknya melakukan pembuatan sebanyak 25 orang dan 65 orang untuk dilakukan pemeriksaan tes Iva dan Sadanis.

“Dengan kegitaan ini, besar harapan kami semoga para wanita khususnya di Karimun tidak terjangkit penyakit kanker rahim dan diharapkan sehat wall’afeat semua,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Istri Kapolres Karimun ini juga menawarkan kepada ibu-ibu bagi yang memiliki anak namun belum memiliki akta kelahiran anaknya, pihaknya akan siap membantu untuk mengurusnya.

“Kami juga menawarkan bagi putra putrinya yang belum memiliki akta kelahiran, kami selalu siap untuk membantu mengurus surat akta anak dengan mudah,” tambahnya.

Sementara itu, Maryani salah seorang warga merasa senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Menurutnya, selain melakukan pemeriksaan kesehatan pihaknya juga mendapat ilmu.

“Selain kami melakukan pemeriksaan, kami juga dapat ilmu pengetahuan dengan apa yang telah diberi ibu narasumber tadi,” ujarnya. (riandi)