Karimun, Lendoot.com – Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 tahun 2019, Bhayangkari Cabang Karimun menggelar kegiatan pemeriksaan Inpeksi Visual dengan Asam Asetat (Iva) dan Deteksi Kanker Payudara serta pemeriksaan payudara klinis (Sadani) secara gratis di Puskesmas Karimun, Kamis (22/8/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Karimun Ny Afin Hengky didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Balai Karimun Olivia Budi Hartono dan jajaran.

Ketua Bhayangkari Karimun Afin Hengky mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HKGB ke-67 Tahun 2019.

“Ada beberapa rangkaian kita laksanakan dalam rangka menyambut HKGB ke 67 ini. Salah satunya adalah kegiatan pemeriksaan Iva dan pemeriksaan Sadanis. Selain itu, juga dilaksanakan pembuatan akta lahir gratis untuk masyarakat kurang mampu,” ujar Afin, Kamis (22/8/2019).

Afin berharap, melalui kegiatan ini dapat membantu menekan angka penderita kanker rahim di Karimun, sehingga wanita di Karimun seluruhnya terhindar dari penyakit mematikan dan selaku sehat.

“Harapannya, semoga wanita khususnya di Karimun tidak ada yang terjangkit penyakit kanker rahim dan semuanya sehat,” kata Afin.

Selain pemeriksaan Iva dan Sadanis secara gratis, Afin mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan pemahaman kepada wanita melalui sosialisasi kesehatan.

“Kita datangkan dokter spesialis untuk memberikan pemahaman kepada kaum wanita, khususnya mengenai penyakit- menyakit yang rentan diderita. Semoga apa yang kita laksanakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Seorang peserta Handayani, menyampaikan rasa terimakasih kepada Bhayangkari Karimun. Karena dengan kegiatan tersebut dirinya dapat mengetahui hal- hal yang baik mengenai kesehatan.

“Kita ucapkan terimakasih atas kepedulian Bhayangkari kepada kaum wanita. Melalui kegiatan ini banyak yang dapat kami terima, dari ilmu hingga kesehatan,” katanya.(ricky robiansyah)