General Manager PT Timah Adam Darmawan menyampaikan bantuan kepada perwakilan Veteran. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 9 orang Veteran dan 10 Janda Veteran mendapatkan santunan dari PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau. Ini dilakukab bersempena dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November lalu.

Bantuan berupa santunan kepada Veteran dan janda Veteran itu diberikan PT Timah Tbk di Komplek Sport Center Desa Prayun Kecamatan Kundur Utara, Senin (11/11/2019).

Apel dihadiri sejumlah kepala satuan kerja, karyawan karyawati PT Timah, perwakilan dari tenaga outsourching dan pengamanan PT Timah serta veteran dan janda veteran yang ada di wilayah operasi PT Timah.

General Manager PT Timah Adam Darmawan menyampaikan kepada karyawan PT Timah untuk senantiasa menghargai dan mengenang jasa para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” kata Adam dalam sambutannya pada apel peringatan Hari Pahlawan, Senin (11/11/2019).

Ia mengatakan, PT Timah selalu memperhatikan veteran dengan berbagai bantuan-bantuan yang telah disalurkan langsung. Meski demikian menurutnya apa yang diberikan perusahaan kepada para veteran ini memang belum seberapa dibandingkan dengan apa yang telah mereka lakukan dulu dalam memerdekakan bangsa.

“Namun setidaknya perusahaan secara berkesinambungan akan tetap memperhatikan veteran-veteran khususnya yang berada di wilayah operasional sehingga para veteran ini dapat merasakan kemerdekaan yang dulu di perjuangkan,” katanya.

Ia berharap, PT Timah dapat terus berkontribusi kepada warga masyarakat dj sekitar wilayah operasional khususnya dan Kabupaten Karimun.

Ketua legiun veteran ranting tanjung batu Sukiran merasa terharu dan berterimakasih kepada PT Timah karena selalu memberikan bantuan kepada para veteran.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnga atas bantuan yang diberikan PT Timah seperti renovasi kantor veteran, renovasi rumah veteran dan lain sebagainya,” katanya. (ricky robiansyah)