Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 165 siswa angkatan ke IV pendidikan Bintara Polri T.A 2019/2020 yang dinyatakan lulus seleksi memiliki pendidikan khusus di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung batu Polda Kepri dibanding dengan angkatan sebelumnya.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, pendidikan pembentukan Bintara Polri dengan nama Angkatan Sultan Mahmud Riayat Syah ini memiliki pendidikan khusus yaitu Bakomsus (Bintara Kompetisi Khusus).

“Di tahun 2019/2020 ini pendidikannya ada yang khusus, yaitu seleksi Bintara Bakomsus, Bintara kompetisi khusus, katanya usai membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Tanjung batu Polda Kepri, Selasa (6/8/2019).

Wakapolda menjelaskan, nantinya sebanyak 165 siswa yang lulus seleksi ini menjalani pendidikan Bakomsus selama 7 bulan di SPN Tanjung batu Polda Kepri.

“Bintara kompetisi khusus, jadi disini ada anggota Polri sebagai atlit, berbakat di bidang informasi, mereka juga direkrut dengan polisi wilayah perbatasan dan pulau terluar yang akan ditempatkan disana nantinya,” jelasnya.

Wakapolda tambahnya, dalam pendidikan Bintara Polri T.A 2019/2020 ada juga 9 siswa perempuan yaitu Polwan yang saat ini menjalani pendidikan di Ciputat Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Untuk polwan ada 9 yang dididik di Ciputat Tangerang Selatan, Provinsi Banten sana. Mereka merupakan putra-putri Kepri yang terpilih seleksi,” tambahnya. (riandi)