Pulau Tanjungbatu Kundur. (halamankepri.blogspot)
Pulau Tanjungbatu Kundur. (foto: halamankepri.blogspot)

Karimun, lendoot.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun menetapkan Pulau Kundur sebagai Zona Merah Covid-19 usai ditemukannya sejumlah kasus positif.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menghaditi paripurna di DPRD Karimun, Senin (10/8/2020).

“Pulau Kundur sementara kita tetapkan sebagai zona merah Covid-19,” kata Rafiq.

Ditetapkan Kundur sebagai Zona Merah Covid-19 kata Rafiq, pihaknya segera akan mengeluarkan surat edaran perihal larangan membuat kegiatan yang mengumpulkan massa.

“Segera akan dikonsep surat edarannya,” kata Rafiq.

Selain larangan membuat kegiatan keramaian, Rafiq juga mengatakan dirinya juga akan menutup sekolah selama kurang lebih 2 minggu.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 6 orang warga Kabupaten Karimun terkonfirmasi positif Covid-19. Keenam orang itu diketahui merupakan klaster dari Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto dan Gubernur Kepri Isdianto.

Perihal itu diketahui usai Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun menerima hasil pemeriksaan swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam.

Berdasarkan informasi, enam orang itu diantaranya dua orang klaster dari almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, dua orang Klaster dari pasien 07 Covid-19 dan dua orang klaster dari Gubernur Kepri Isdianto. (rk)