Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus Hari Otonomi Daerah (Otda) di halaman kantor Bupati Karimun Jalan Jenderal  Sudirman, Poros Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Jumat (3/5/2019) kemarin.

Peringatan Hardiknas tersebut mengusung tema yaitu  Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Selain PNS di jajaran Pemka Karimun, upacara juga melibatkan TNI-Polri, Lurah, Kepala Desa, Satpol PP, Dishub, Pegawai Honorer dan Guru, Mahasiswa, se-Kabupaten Karimun.

Apel yang disejalankan dengan Hari Otonomi Daerah Ke- 23 tahun 2019 itu juga mengangkat tema Meningkatkan Kualitas dan Pemerataan Infrastruktur serta Memperkuat Sinergitas Dunia Usaha dalam Membangun Kabupaten Karimun yang Berdaya Saing di Bidang Maritim.

Dalam amanatnya, Bupati Karimun melihat perkembangan teknologi yang saat ini semakin canggih, seharusnya digunakan secara positif untuk menciptakan situasi tetap kondusif.

“Dalam menghadapi tahapan Pemilu kali ini, kiranya kita dapat selalu menjaga situasi yang kondusif. Perkembangan teknologi yang canggih dapat mempengaruhi pola pikir kita, namun harus diarahkan ke arah yang positif agar daerah kita tetap kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, di Hari Otonomi Daerah Ke- 23 tahun 2019 ini, orang nomor satu di Bumi Berazam ini juga berpesan agar menanamkan semangat  jiwa patriot.

“Kecintaaan kepada simbol-simbol negara harus ditanamkan agar terbentuk jiwa patriot yang bagus. Semangat kihajar Dewantara agar bisa dikembangkan kepada generasi pemuda yang akan datang,” katanya.

Diketahui, otonomi daerah telah banyak berbuat untuk memajukan pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Karimun. (riandi)