Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 27 peserta mengikuti Stand Up Comedy Cup Kapolres Karimun, yang digelar di Ballroom Hotel Karimun City, Kabupaten Karimun, Sabtu (4/5/2019) pagi.

Peserta Stand Up Comedy Cup Kapolres Karimun ini merupakan peserta dari Kabupaten Karimun dan Kota Batam. Para peserta itu akan ber stand up dengan tema tentang Kepolisian.

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya menjelaskan, stand up comedy ini merupakan kegiatan yang sifatnya memecah konsentrasi masyarakat agar tidak fokus dengan pasca Pemilu.

“Artinya kita berupaya memecah konsentrasi masyarakat atau mendinginkan suasana pascapencoblosan Pemilu 17 April 2019 lalu. Nah stand up comedy inilah salah satu kegiatan itu,” jelasnya.

Gima mengatakan, kegiatan stand up comedy ini pertamakali dilakukan di Polres Karimun. Menurutnya, stand up comedy tersebut memang belum banyak dilirik, namun banyak makna positif di dalamnya.

“Kegiatan ini pertamakali kita lakukan. Di Kabupaten Karimun acara seperti ini memang belum dilirik namun banyak hal positif di dalamnya. Daripada mereka melakukan hal negatif, bagi anak-anak yang memiliki potensi dibidang ini ayo buktikan. Jika pelaksanaannya ini sukses kita akan gelar kembali,” ujarnya.

Orang nomor dua di Polres Karimun itu menambahkan, bagi para pemenang nantinya akan diundang oleh Polres Karimun untuk mengisi acara-acara yang sifatnya umum.

“Pemenang nanti, kedepan jika ada kegiatan di Polres Karimun yang sifatnya umum seperti panggung rakyat yang membutuhkan entertainment kita akan panggil mereka untuk mengisi,” tambahnya. (riandi)