Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun melakukan kegiatan upacara bendera 17 hari bulan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Karimun Jalan Jenderal Sudirman Poros Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kamis, (18/4/2019) pagi.

Upacara tersebut juga disejalankan dengan memperingati Hari Nelayan Nasional ke-59 dan Hari Kartini ke-140 yang dipimpin Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (P) M Ritaudin, Kabagsumda Polres Karimun Kompol Suhaili, Danki RK 136/Tuah Sakti Lettu Inf. Hakim Alif, Kemenag Kabupaten Karimun Sulaiman dan Kasubsi Pelayanan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun Novi Irawan.

Dalam amanatnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan bahwa kegiatan Apel 17 hari bulan ini bertujuan membangkitkan semangat dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Apel ini membangkitkan semangat kita bahwa tanggal 17 merupakan tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia,” paparannya.

Rafiq mengatakan, R.A Kartini adalah salah satu pejuang dari wanita yang telah lahir 140 tahun lalu. Oleh karena di hari Kartini kaum wanita semakin bersemangat dalam segala hal.

“Dengan hari Kartini ini bisa mendorong semangat kaum wanita,” ujarnya.

Hari Nelayan Nasional lahir ditetapkan pada tanggal 6 April tiap tahunnya. Nelayan adalah pejuang bagi kehidupan masyarakat sekitarnya. Terdapat 27,5 juta jiwa Nelayan yang ada diIndonesia. (rnd)