Karimun, Lendoot.com – Pemerintahan Kabupaten Karimun melakukan Training Center (TC) yang digelar di Hotel Balai View Karimun, Sabtu (20/4/2019) malam.

Kegiatan tersebut merupakan persiapan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke VIII tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan pada 27 April 2019 mendatang.

Dalam persiapannya, Pemerintah telah mendatangkan pelatih dari Provinsi Kepri dan Nasional dengan harapan agar kemampuan yang mereka miliki semakin matang dalam mengikuti STQ tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan nantinya.

“Kita juga melibatkan pelatih dari Kabupaten, Provinsi Kepri dan dari Nasional yang mana setiap tahunnya telah kita lakukan. Kita berharap, dengan ini anak-anak kita semakin baik untuk penampilannya, bacaannya dan kepercayaan dirinya dengan pelatihan yang kita berikan secara terpusat seperti ini,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dalam kesempatan tersebut Rafiq juga berpesan agar kafilah yang mengikuti kompetisi tersebut agar tidak menyombongkan diri dan takabur, karena tujuan dari kompetisi itu hanya untuk mencari keridhoan Allah SWT dalam mensyiarkan Islam.

“Yang terpenting anak-anak Istiqomah, memiliki kepercayaan diri meski nantinya ada yang menang dan kalah, karena itu semua kita hanya mengharap ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Diketahui, Pemkab Karimun pada pelaksanaan nantinya pihaknya akan membawa 16 orang kafilah dengan cadangan 4 orang, dimana ada 6 cabang yang diperlombakan dan menghadirkan seluruh cabang untuk mengikuti pertandingan tersebut. (Riandi)