Karimun, Lendoot.com – Memasuki awal Sekolah, komunitas ekstrakurikuler (Ekskul) Barongsai Vidya Sasana menggelar atraksi di kawasan sekolah tersebut, Sabtu (16/2/2019) pagi. Petunjukan ini dimulai dari  TK, SD, SMPSMK.

Wakil Kepala Sekolah SMP Vidya Sasana, Bobby Hartanto menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka agenda tahunan Sekolah Vidya Sasana. Setiap memasuki awal sekolah, usai libur Perayaan Imlek, komunitas ekstrakurikuler barongsai menampilkan atraksinya.

“Acara ini rutin diagendakan setiap tahun setelah masuk awal sekolah setelah libur Imlek. Jadi komunitas ekstrakurikuler barongsai Sekolah Vidya Sasana menampilkan atraksi barongsai ini,” jelasnya.

Bobby mengatakan, kegiatan ini bertujuan menghibur seluruh keluarga besar Sekolah Vidya Sasana. Mulai dari TK, SD, SMP hingga SMK.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur warga Sekolah Vidya Sasana yang mayoritas siswa-siswinya keturunan Tionghoa,” katanya.

Bobby menambahkan, pertunjukan atraksi Barongsai ini merupakan salah satu dari ekstrakurikuler yang ada di Sekolah Vidya Sasana sejak semester ganjil.

“Pertunjukan atraksi ini memang  baru tahun ini berlangsung dari ekstrakurikuler sejak semester ganjil lalu,” tambahnya. (riandi)