Batam, lendoot.com – Modus penjambret menaklukkan korbannya semakin beragam saja. Di Nagoya Batam seorang korban tak berdaya ketika pelaku menyebutnya selingkuh, lalu dengan leluasa pelaku merampas handphone (Hp) korban.

“Saat beraksi Yuslani alias Yudi melakukan modus menyebut korban selingkuh saat merampas Hp korban di Pasar Angkasa Jodoh, Batam,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan saat ditemui lendoot.com, Senin (1/7/2016).

Modus sebut selingkuh itu terungkap saat Satreskrim Polresta Barelang menangkap Yuslani alias Yudi, pelaku jambret yang beraksi di Jodoh, Batam, Senin dinihari.

Pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat pelaku melakukan perlawanan kepada pihak buru sergap (Buser). Hingga sore tadi, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap Yudi.

Pelaku terpaksa harus ditembak karena melawan petugas saat diamankan.”Betul semalam baru kami amankan, dan sejauh ini kami masih melakukan pengembangan. Sebab masih ada temanya yang akan kuta amankan,” jelas Andri

Andri juga mengatakan pelaku bernama Yudi, ia ditangkap saat sedang bekerja sebagai tukang parkir di Nagoya. “Penangkapan ini setelah adanya laporan dari masyarakat, kemudian kita lakukan pendalaman dan akhirnya menangkap dia di Nagoya,” sambungnya.

Sejauh ini pelaku sudah mengakui perbuatannya, namun polisi masih belum bersedia memberikan informasi secara gamblang, pasalnya masih ada yang akan diburu.

“Untuk jelasnya besok saja sama pak Kapolres. Kalau untuk membenarkan penangkapan memang ada semalam,” lanjutnya.

Sementara itu, Yudi pelaku yang ditemui Lendoot.com terlihat masih lemas pascaoperasi untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di kakinya.

Ia juga tidak bisa banyak bicara, ia hanya meraung kesakitan ketika ditemui di ruang penyidik. (ronnye)